10 Fakta mengenai Nokia

10 Fakta mengenai Nokia



1. Ringtone “Nokia Tune” sesungguhnya didasarkan dari seseorang gitaris pada era ke-19 “Gran Vals” oleh musisi Spanyol Francisco T rega. Lagu Nokia awalannya diberi nama “Grande Valse” oleh Nokia, namun lalu dirubah jadi “Nokia Tune” pada th. 1998 saat lagu itu demikian populer serta membuatnya juga sebagai ringtone Nokia.

2. Kartu GSM komersial pertama di buat pada th. 1991 di Helsinki lewat jaringan suplai Nokia oleh perdana mentri Finlandia Harri Holkeri dengan memakai hp Nokia.

3. Nokia dulunya adalah perusahaan pembuat kamera paling besar didunia, pada tiap-tiap penjualan kamera yang digunakan telephone selular melebihi cara umum yang dipakai oleh pembuat kamera.

4. “Special” dering ada untuk pemakai hp Nokia saat terima SMS (pesan singkat) yang sesungguhnya yaitu kode morse untuk “SMS”, dering naik untuk tone SMS adalah kode morse “Connecting People”, slogan Nokia. Dering “Standar” SMS yaitu kode morse untuk “M” (message/pesan)

5. Tulisan Nokia Corporate (Jenisface) yaitu AgfaMonotype Nokia Sans font, yang didisain oleh AgfaMonotype Nokia Sans font. Umumnya tips penggunaan hp Nokia memakai Agfa Rotis Sans font.

6. Di Asia, angka 4 tak pernah dipakai pada tiap-tiap jenis hp Nokia, lantaran angka 4 tersbut adalah angka ketidak beruntungan di Asia.

7. Nokia masuk ke deretan 20 perusahaan yang paling dikagumi di semua dunia di daftar Fortune 2006 (pertama untuk perusahaan komunikasi, ke empat untuk perusahaan non-US)

8. Tak seperti product modern yang lain, hp Nokia tak dengan cara automatis mengawali call timer waktu dikaitkan, namun waktu pembicaraan diawali (terkecuali hp seri 60 seperti Nokia 6600).

9. Nokia terkadang di panggil aikon (Nokia di baca terbalik) oleh non-pemakai hp Nokia serta oleh pengembang mobile software, lantaran “aikon” digunakan di beragam bungkus mobile software SDK, termasuk juga Nokia ’s Symbian S60 SDK.

10. Nama kota Nokia datang dari dari sungai yang mengalir di kota. Sungai tersebut, Nokianvirta, dinamai dari kata lama Finlandia yang bermakna cerpelai, cemara pine marten. Spesies binatang pemangsa kecil yang berbulu hitam ini pernah diketemukan di daerah itu, namun saat ini telah punah.

wdcfawqafwef