10 Fakta mengenai Sarah Palin

10 Fakta mengenai Sarah Palin



Sarah Louise Heath Palin yaitu muka baru yang “menyegarkan” umum Amerika Serikat (AS), serta mungkin saja juga orang-orang dunia, dalam penentuan umum AS 4 November 2008. Gubernur cantik dari negara sisi Alaska itu dipinang oleh pejuang gaek John McCain juga sebagai kandidat wakil Presiden dari Partai Republik awal September 2008.

Palin, yang lahir pada tanggal 11 Februari 1964, memanglah muka baru di kancah politik AS. Mungkin saja tersebut sebagai salah satu senjata andalan duet McCain-Palin dalam menaklukkan pasangan senator Barack Obama – Joe Bidden dari Partai Demokrat dalam pemilu th. ini.

Ibu dari lima anak ini tidak cuma cantik, namun juga mempunyai latar belakang yang kontroversial serta dinamis. Untuk lebih mengetahui sosoknya, tersebut 10 kenyataan perihal Sarah Palin.
1. Sukai berburu, memancing serta lari maraton
Sarah Palin yang lahir di Sandpoint Idaho, dibawa ayahnya ke Alaska saat masih tetap anak-anak. Di Alaska inilah Sarah kecil kerap di ajak ayahnya, Charles R. Heath, berburu rusa saat sebelum pergi sekolah. Seperti anggota keluarganya yang lain, Palin juga punya kebiasaan ikuti perlombaan lari 5 km serta 10 km. Saat menikah dengan Todd Palin, Sarah Palin turut mengelola perusahaan pemancingan sebagai bisnis keluarga Todd Palin.

2. Berjuluk Sarah Barracuda
Sarah Palin bersekolah di Wasilla High School di Wasilla, 71 km utara Anchorage, Alaska. Dia jadi ketua atlit Kristen. jadi pemain depan serta kapten tim bola basket sekolah. Untuk posisi serta prestasinya di lapangan basket, Sarah Palin dijuluki Sarah Barracuda. Baraccuda yaitu ikan besar yang di kenal juga sebagai pemburu ulung.

3. Miss Wasilla serta Runner-Up Miss Alaska
Sarah Palin memenangkan mahkota Miss Wasilla serta juara ke-2 Miss Alaska pada th. 1984. Terkecuali menyabet gelar posisi ke-2 Miss Alaska, Sarah Palin juga sukses jadi Miss Congeniality serta memperoleh beasiswa kuliah.

4. Jadi Walikota Wasilla di umur 32 tahun
Palin mengawali karier politiknya juga sebagai anggota Dewan Kota Wasilla dari th. 1992-1996, serta jadi Walikota Wasilla sepanjang dua periode (1996 – 2002), sesudah menaklukkan Walikota John Stein yang sudah menjabat sepanjang tiga periode. Walau penentuan ini berbentuk non partisan, namun Partai Republik negara sisi Alaska beriklan untuk Sarah Palin.

5. Anti aborsi
Terlahir dari keluarga Katholik, lantas saat dewasa berhimpun dengan Majelis Tuhan Wasilla yang disebut afiliasi Gereja Pantekosta, Sarah Palin di kenal sangatlah konservatif tentang gosip aborsi. Dia menentang keras aborsi untuk tiap-tiap kehamilan yang tidak di idamkan. Jadi tidak heran saat anak keduanya, Bristol yang masih tetap berumur 17 th. hamil diluar nikah, kehamilan yang tidak diinginkan itu juga dipertahankan serta Bristol bakal dinikahkan dengan bapak si jabang bayi Levi Johnston.

6. Mensupport kepemilikan senjata api
Sarah Palin mensupport hak warga AS untuk mempunyai senjata, bahkan juga hingga dijuluki kandidat Wakil Presiden AS yang paling mensupport dalam histori Amerika. Dalam situs pribadinya saat tengah bertarung dalam penentuan Gubernur Alaska, Palin menulis “ Saya yaitu anggota NRA seumur hidup saya, serta saya mensupport hak konstitusional kita untuk menyandang senjata serta menyangga program keamanan senjata untuk anak muda Alaska. ”

7. Keluarga yang kontroversial
Kehidupan keluarga Sarah serta Todd Palin jadi sorotan tidak lama sesudah Palin diumumkan jadi pendamping McCain. Pasangan Palin mempunyai lima orang anak Track (1989), Bristol (1990), Willow (1995), Piper (2001) serta Trig (2008). Track berhimpun jadi tentara AS serta di kirim ke Irak bln. September 2008 sepanjang satu tahun. Anak keduanya Bristol jadi pembicaraan saat Palin mengakui pada umum, bahwa anaknya yang masih tetap remaja itu tengah hamil 5 bln., serta menjaga bayinya, dan bakal menikah dengan bapak dari bayinya, Levi Johnston. Anak ke lima Palin yang dilahirkannya saat telah menjabat Gubernur Alaska, Trig didiagnosa alami Down Syndrome. Suami Sarah, Todd Palin pembalap mobil salju, terdaftar pernah di tangkap polisi lantaran menyupir dalam situasi mabuk, th. 1984.

8. Wanita Gubernur pertama di Alaska
Jabatan umum setelah itu yang sukses dicapai Sarah Palin, yaitu Gubernur Alaska pada bln. November 2006,. Sarah Palin sukses sesudah menaklukkan gubernur yang tengah menjabat di penentuan pendahuluan Partai Republik serta bekas gubernur dua periode dari Partai Demokrat di penentuan umum. Sarah Palin terdaftar juga sebagai gubernur termuda, 42 th., serta Gubernur wanita pertama di Alaska.

9. Pengagum daging rusa
Daging rusa masak rebus yaitu menu favorite Sarah Palin. Pada Majalah Vogue, Palin mengakui umum menyantap daging rusa satu hari sesudah turut balapan mobil salju,. Ini terkait dengan saat kecil Palin yang kerap di ajak ayahnya berburu rusa saat sebelum pergi sekolah. Berburu lalu jadi hoby Palin saat beranjak dewasa.

10. Jadi ikon mode
Sarah Palin yang bekas ratu kecantikan, memanglah enak dilihat. Penampilannya senantiasa terlihat fresh, serta style. Tidak heran apabila beberapa wanita di Amerika banyak yang lalu mengikuti style kenakan pakaian, model rambut serta aksesories yang dikenakan Palin. Tidak cuma kacamata ala Palin yang lalu jadi trend dunia fashion, namun model rambut serta warna lipstiknya juga jadi acuan perempuan-perempuan penggila mode, untuk ikut tampak secantik Palin.

wdcfawqafwef